Foto Bis Klasik Indonesia

PO Jatayu

By Admin 1:12:00 AM , , ,

PO Jatayu

PO Jatayu - Berikut foto armada bis dari PO Jatayu Transport yang lagi beristirahat di terminal lama Jogja Umbulharjo. PO Jatayu sendiri sudah lama menjadi kenangan karena sudah tidak beroperasi sejak akhir tahun 90an, dan saat ini hanya menyisakan armada wisatanya saja. Pada saat jayanya bis ini melayani trayek jarak pendek dalam provinsi DI Yogyakarta, Jogja - Parangtritis PP melalui dua jalur, yang pertama melalui jalur Imogiri dan yang kedua melalui jalur Kretek, untuk trayek antar kota antar provinsi antara lain Jogja - Solo PP.

Perusahaan mengalami perkembangan pesat pada awal tahun 90an lalu membuka trayek bis malam jarak jauh Jogja - Denpasar PP, Jogja - Denpasar - Padangbai - Mataram PP lalu disusul Jogja - Jakarta - Merak PP. Dipertengahan 90an PO Jatayu dipecah menjadi dua divisi, pertama divisi pelayanan reguler yang melayani jasa angkutan umum dan yang kedua divisi pelayanan wisata.

Perusahaan Otobus (PO) Jatayu (Yogyakarta - DI Yogyakarta)
Nomer Lambung N/A
Nomer Polisi AB
Trayek Jogja - Parangtritis PP
Year of operation 1985-1995
Brand / Engine Mitsubishi
Model / Chassis BM (front engine)
Type / Class Bumel (Ekonomi)
Karoseri
Photographer
Location Terminal Umbulharjo
Description Sayang kami kurang informasi untuk model body dan karoseri yang digunakan oleh bis tersebut tersebut, jika kalian lebih tau silahkan isi komentar dibawah.

You Might Also Like

0 comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.